Sabtu, 25 Juli 2015

Apa Itu Bisnis Online ? Definisi, Pengertian dan Cara Memulai


Bisnis Online

Bisnis Online terdiri dari dua suku kata yaitu Bisnis dan Online, jadi jika kita ingin mengetahui pengertian dari kata Bisnis Online, maka kita perlu mengartikannya satu per satu terlebih dahulu.

Kita mulai dari pengertian Bisnis, apa itu Bisnis ? ada yang bilang bisnis adalah usaha, atau lengkapnya adalah sebuah usaha untuk memutar kembali uang yang didadapat untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat. Selanjuta apa itu Online ? Online secara harfiah bisa Anda artikan terhubunga, terhubung kemana ? ya terhubung ke internet.

Pengertian Bisnis Online


Jadi pengertian Bisnis Online adalah sebuah usaha untuk memutar uang demi mendapatkan keuntungan melalui internet. Maka syarat utama untuk Anda yang ingin berbisnis online adalah koneksi internet, dan modal adalah syarat nomor sekian.

Kenapa saya bilang modal adalah syarat nomor sekian ? sederhana saja, dalam bisnis online kita bisa benar bekerja dengan gatis alias tanpa modal, selama kita sudah memenuhi syarat utama yang saya sebutkan tadi yaitu terkoneksi dengan internet (komputer & koneksi internet). Selanjutnya kita tinggal bekerja saja, tanpa perlu memasukkan modal atau semacamnya.

Jadi ada pengecualian dalam bisnis online, dimana kita tidak dituntut untuk melakukan pembayaran di awal, sangat berbeda jika dibandingkan dengn kerja di atau berbisnis secara offline, dimana modal adalah utama, artinya jika tanpa modal, maka kita akan kesulitan ketika ingin berbisnis.

Diatas bisa kita simpulkan bahwa definisi bisnis online ini sangat unik, meskipun ada kata bisnis, namun bukan berarti Anda harus menyiapkan uang yang besar, meskipun saya akui memang ada beberapa bisnis online yang mengharuskan Anda untuk menyiapkan modal besar, namun itu hanya beberapa saja, sisanya bisa kita kerjakan hanya dengan bermodalkan koneksi internet saja.

Cara Memulai Bisnis Online


Masalah utama yang dihadapi para pemula (newbie) ketika ingin berbisnis online adalah bingung, ya mereka bingung harus memulai dari mana dan bisnis online mana yang harus dipilih ? apakah bisnis A, B atau C ?

Semua itu wajar, dulu waktu saya baru pertama mengenal Bisnis Online (masih pemula) juga sempat bingung dalam memulainya, namun syukurlah sekarang sudah menemukan bisnis online yang tepat untuk saya. Dan disini saya akan membagikan pengalaman saya dalam berbisnis online.

  1. Kenali bakat Anda

    Sebelum memulai bisnis online, tentu Anda harus mengetahui apa bakat Anda ?
    apakah Anda jago marketing / promosi ? jika iya maka bisnis online yang tepat untuk Anda adalah emnjadi Affiliate Amazon
    atau mungkin Anda sangat ahli desain ? silahkan coba jual hasil karya Anda di Shutterstock
    lebih jago mengedit video ? Videohive adalah tempat yang tepat untuk menjual karya Anda
    bisa membuat kerajinan tangan ? ingin bisnis tersebut go online, coba jual melalui toko online, perlajari Cara Membuat Toko Online

    Intinya jangan memikirkan berapa pendapatan yang didapat, karena yang terpenting sekarang adalah mengembangkan bakat Anda, buat diri Anda pantas untuk dibayar mahal.

  2. Pilih bisnis online yang Tepat

    Seperti yang saya katakan diatas, bisnis online itu ada banyak sekali jenisnya, maka penting unuk Anda mengetahui kekurang dan kelebihan dari setiap bisnis online yang ada, dan berikut ulasan dari saya.

    • PTC (pay to click)

      Pay To Click atau PTC adalah bisnis online dengan sistem pembayaran per klik, jadi uang yang didapat berdasarkan banyaknya / jumlah klik yang kita peroleh.

      Situs penydia PTC Terbaik : Neobux

    • PPC (pay per click)

      PPC mempunyai sistem kerja yang hampir sama dengan PTC, dan yang membedakannya hanyalah orang klik, dimana di dalam bisnis online PTC Anda lah orang klik, sementara di PPC orang lain lah yang harus klik.

      Situs penyedia PPC Terbaik : Google AdSense

    • PPD (pay per download)

      Tidak jauh berbeda dengan kedua bisnis online diatas, dan sesuai namanya PPD akan membayar Anda setiapada orang yang download, jadi tugas kita disini adalah upload file, selanjutnya menyuruh orang untuk download file yang kita upload.

      Situs penyedia PPD Terbaik : Tusfiles


    Dari ketiga jenis atau pilihan bisnis online diatas, tentu semuanya memiliki kekurang dan kelebihan masing-masing, pada PTC kekurangannya adalah lelah, karena Anda harus klik iklan sendiri, untuk PPC sulit mengajak orang agar mau klik iklan, dan untuk PPD susahnya saat upload (apalagi koneksi lemot). Selain itu masih ada 7 Bisnis Online Untuk Pemula yang patut untuk Anda coba.

  3. Belajar dari orang yang telah sukes

    Kita tidak harus bertanya kepada orang yang bersangkutan, misalnya ada orang yang sukses di Google AdSense dan pendapatan per bulan sudah mencapai ratusan juta, lantas Anda tidak perlu bertanya 'mas, gimaana caranya dapat 100 juta per bulan ?'

    Itu tidak perlu, yang saya maksud belajar dari orang sukses disini adalah mempelajari, meniru dan memodifikasi apa yang dilakukan oleh orang tersebut. Jadi disini kita menggunakan teknik ATM (amati tiru modifikasi). Cara lain dapat uang dari internet, silahkan Anda baca cara mendapatkan uang dari internet berdasarkan pengalaman saya.

  4. Pelajari prospek bisnis online yang Anda pilih

    Setidaknya kita harus mengetahui bagaimana prospek bisnis online yang kita pilih tersebut, misal kita memilih bisnis online di Amazon, maka sebelumnya kita cari terlebih dahulu mengenai bisnis tersebut di masa yang akan datang, apakah prospek cerah atau redup, semua itu kita lakukan untuk menjamin bisnis yang akan kita jalankan, jangan sampai baru mulai sudah scam. Dan disini saya sudah mengumpulkan Daftar Tempat Kerja Online Terpercaya dan Terbukti Membayar.

    Namun, jangan sampai terlalu lama dalam menganalisa, karena justru hal tersebut akan membuat Anda tidak segera action, dan akibatnya Anda akan tertinggal atau diam di tempat saja.

  5. Action

    Jika semua persiapan sudah selesai, kini saatnya Anda untuk segera action, dan yang jelas jangan takut untuk gagal, karena orang yang berhasil adalah orang-orang yang dulunya pernah merasakan pahitnya kegagalan.


Disini saya hanya ingin mengatakan bahwa dapat uang tanpa uang itu mungkin, dan bisnis online lah yang membuat semua itu menjadi mungkin, karena didalam bisnis online yang dibutuhkan adalah murni keahlian Anda, dan bukan deretan gelar yang melekat di nama Anda.

Sumber : www.seoterpadu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar